Baru Dilantik, Pejabat Disdukcapil Subang Langsung Disemprot

beritatandas.id, SUBANG – Bupati Subang Ruhimat meminta para pejabat di Dinas Catatan dan Kependudukan Sipil (Disdukcapil) bekerja secara maksimal. Pasalnya sejauh ini masih banyak warga yang komplain soal pembuatan KTP.

“Yang dilantik (kemarin) lebih banyak dari Dinas Disdukcapil, saya meminta untuk bekerja secara iklas, karena Subang butuh keiklasan,” kata Bupati Subang Ruhimat.

Diketahui, Selasa (5/11/2019) kemarin, bupati melantik 16 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Subang.

Bupati juga meminta kepada pejabat Disdukcapil yang sudah dilantik untuk mengedepankan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Untuk ke depan saya tidak mau lagi mendengar begitu antrinya warga membuat KTP dan KK, ataupun dipersulit harus bolak-balik rumah ke disduk sampai berhari-hari, saya ingatkan itu,” tegasnya.

Ia menyampaikan, perbaika kualitas kerja di Disdukcapil Subang bukan hanya dari pemerintah dan bupati, tetapi lebih pentingnya di dalam para pejabat Disdukcapil sendiri.

“Perubahan dan kualitas kerja ada di bapak dan Ibu-ibu, dan perbaikin dan sempurnakan kinerja di dinas bapak dan ibu bekerja,” pintanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pejabat Disdukcapil setelah dilantik untuk segera merapat dan mendiskusikan bersama dirinya terkait persoalan pelayanan untuk masyarakat di Disdukcapil.

“Setelah dilantik, tolong rapat dengan saya, saya ingin berdiskusi dengan bapak dan ibu untuk pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Harun Hasyim