Beberapa pedagang di Pasar Cileunyi Di datangi Anggota Intelkam Polsek Cileunyi, ini tujuannya

Cileunyi – Pasokan dan harga sembako menjadi perhatian serius pihak kepolisian.
Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. telah memberikan instruksi kepada seluruh anggota Intelkam untuk turun ke pasar. Ini dimaksudkan untuk memastikan pasokan dan harga Sembako di Kecamatan Cileunyi normal, tanpa adanya gangguan penimbunan sehingga terjadi kelangkaan dan melambungnya harga.

“Kita pantau terus. Anggota Intel kita turunkan ke lapangan untuk memastikan tidak ada gangguan. Jika terjadi gangguan berupa melambungnya kenaikan harga, fungsi Reskrim akan masuk melakukan penyelidikan guna dilakukan pengungkapan,” tegas Kapolsek Cileunyi. Selasa (1/8/2023)

“Satgas yang diawaki oleh Intel kita ini, turun setiap hari dan mencatat laporan yang terjadi di lapangan. Tentunya berkaitan dengan pasokan dan harga jual pangan di pasaran,” sambungnya.

“Dari hasil pantauan tersebut kami mendapatkan informasi tentang persediaan sembako cukup dan harga sembako sampai saat ini masih stabil, Memang ada beberapa komoditi hasil Pertanian yang mengalami kenaikan dan Penurunan tapi itu masih dianggap diambang kewajaran.” Kata Anggota Intelkam Aipda M. Solihin saat ditemui Usai pelaksanaan Kegiatan

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.,mengatakan, bahwa menindak lanjuti perintah Pimpinan Polri untuk melaksanakan pengecekan memastikan stock sembako yang cukup agar tetap aman serta melaksanakan kroscek barang dagangan yang sudah kadaluarsa  dengan sasaran toko sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok (sembako) serta penjual yang nakal dengan menaikkan harga yang tidak wajar serta tidak ada yang menjual barang barang yang sudah kedaluwarsa kepada masyarakat, karena itu dapat berdampak buruk dan sangat merugikan bagi kesehatan manusia.” tegasnya