Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Tarling

PURWAKARTA – Bhabinkamtibmas Desa Jatiluhur, Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta, Aipda Ikbal Wibiksana, bersama Babinsa Sertu Subarkah melaksanakan tarawih keliling di Masjid Al-Iklas, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 17 April 2023, malam.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos mengatakan kegiatan tarawih keliling bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut merupakan kegiatan rutin setiap ramadhan.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk memberikan imbauan kepada warga desa binaannya, sekaligus memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta.

“Tarawih keliling ini dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setiap hari, berkunjung ke mesjid-mesjid di wilayah desa binaanya. Tujuannya adalah silaturahmi dan memberikan beberapa imbauan kepada warganya,sekaligus untuk memperkuat sinergitas,” kata Kapolsek, pada Senin, 17 April 2023.

Dandan menambahkan adapun imbauan yang diberikan anggota Bhabinkamtibmas salah satunya adalah terkait Kamtibmas.

“Kamtibmas ini kan perlu peran dari warga masyarakat, tidak hanya TNI-Polri saja. Jadi kami berharap seluruh warga masyarakat bisa berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, khususnya dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” harap Dandan.