Bhabinkamtibmas Desa Ciaro Pantau Keselamatan Warga Penggali Batu

Nagreg – Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg Polresta Bandung, Briptu Riki Sopahi melakukan kunjungan ke Kampung Andir, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Rabu, (26/7/2023)

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas tampak menyambangi sejumlah warga yang sedang beraktifitas menggali batu untuk bahan bangunan, dan menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan agar terhindar dari risiko kecelakaan saat bekerja.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, S.H, M.H, saat dihubungi terkait hal tersebut mengungkapkan bahwa salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan.

“Kegiatan menggali batu merupakan salah satu aktivitas ekonomi yang lazim dilakukan oleh warga di daerah tersebut, namun, tentunya ada risiko kecelakaan atau gangguan Kamtibmas lainnya yang mungkin akan terjadi,” ujar Kapolsek Nagreg.

“Oleh karena itu, peran Bhabinkamtibmas menjadi sangat penting dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan tersebut.” tambahnya.

“Dengan terus hadir memantau aktifitas masyarakat, serta melakukan langkah-langkah preventif, diharapkan masyarakat akan memiliki kewaspadaan,” pungkasnya.