Bhabinkamtibmas Desa Cikaret Patroli Wilayah Desa Binaan Cegah Gukamtibmas Malam Hari

Kota Sukabumi – Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota – Petugas kepolisian dari Bhabinkamtibmas Desa Cikaret terus meningkatkan patroli malam hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan mereka. Patroli rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Rabu malam (06/09/23), Bhabinkamtibmas Desa Cikaret, Bripka Riadi Juan Roberto, melaksanakan patroli malam hari dengan fokus pada daerah yang dikenal rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Patroli tersebut bertujuan untuk menekan angka kejahatan dan memberikan rasa aman bagi warga yang sedang beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Selama patroli, Bripka Berto melakukan pemantauan intensif terhadap lingkungan sekitar, mulai dari permukiman warga hingga toko-toko yang masih buka di malam hari. Ia juga turut memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan keamanan di rumah mereka dengan mengunci pintu dan jendela dengan baik, serta tidak membiarkan rumah dalam keadaan kosong tanpa pengawasan.

“Kami melakukan patroli malam ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah binaan kami. Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” ujar Bripka Berto

Selain itu, Bripka Bertojuga berinteraksi dengan warga yang ditemuinya selama patroli. Ia menjelaskan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan saling mengingatkan antara satu dengan lainnya. Selain itu, ia juga memberikan nomor kontak polisi 0811-654-110 yang dapat dihubungi oleh masyarakat jika terjadi gangguan kamtibmas atau kejadian mencurigakan.

Menanggapi patroli yang dilakukan oleh Bripka Andi Sofyan, beberapa warga merasa senang dengan kehadiran polisi pada malam hari. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikaret.

“Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli polisi di malam hari. Kami berharap patroli ini terus berlanjut agar kamtibmas di lingkungan kami dapat terjaga dengan baik,” ungkap salah satu warga.

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan bahwa patroli ini merupakan bukti nyata dari kepedulian polisi terhadap kamtibmas di wilayahnya. Beliau juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan sekitar dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Dengan dilakukannya patroli rutin malam hari oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikaret, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan. Keberadaan polisi di malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Cikaret.