Bhabinkamtibmas Desa Wargakerta Aiptu Imam Santoso bersama Babinsa yang melaksanakan silaturahmi sambang ke Staf Desa Sukarame.

Wargakerta – Sebagai tombak utama dalam membina keamanan, kondusipitas lingkungan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan sambang Desa dan pendekatan terhadap semua Unsur serta masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wargakerta Aiptu Imam Santoso bersama Babinsa yang melaksanakan silaturahmi sambang ke Staf Desa untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas seraya menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas,
Rabu(26/04/23).

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sukarame di awal syawal dan masuk kerja ASN/ Pemdes sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada semua unsur, masyarakat, toga, tomas, toda maupun tokoh lainnya guna memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti curas, curat, serta menjaga solidaritas warga dalam hal pemeliharaan keamanan, ketertiban lingkungan sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, Ujar Bhabinmas Desa Wargakerta.

“Apabila pemdes dan warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelas Bhabinmas.

Lebih lanjut kasi kesra Sdr. Nandi mengatakan, “Melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Pemdes, Warga, toga, tomas, dan toda sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas Di Lingkungan nya Masing – Masing.

Sukarame 26 april 2023