Bhabinkamtibmas Polsek cikancung dan Babinsa Pererat Kerjasama Harkamtibmas dengan warga Masyarakat

Cikancung, – Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Aipda Dadang Saepudin bersama Babinsa, melakukan kunjungan rutin ke warga masyarakat di Mekarlaksana Rw. 09 Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek cikancung Akp Carsono mengatakan bahwa kunjungan tersebut rutin dilaksanakan Bhabinkamtibmas , yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama dalam menjaga serta memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi, tujuannya yaitu untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas,” tutur Akp Carsono, Rabu (30/8/2023).

“Seperti hari ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkunjung kepada tokoh masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek cikancung juga menjelaskan bahwa kunjungan kepada tokoh masyarakat ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikancung untuk menjalin hubungan yang baik dengan seluruh potensi masyarakat.

“Dalam menjaga keamanan, peran para tokoh masyarakat sangat penting, mereka lebih memahami permasalahan dan potensi konflik yang mungkin terjadi dilingkungannya,” jelas Kapolsek.

“Melalui kerjasama yang baik, diharapkan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat, dapat diatasi dengan cepat,” tambahnya.

“Oleh karena itu, kami akan terus memperkuat sinergitas ini demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” pungkasnya.