Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Kota Sukabumi Sambangi Warga Binaannya Ajak Jaga kamtibmas

Kota Sukabumi – Antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Mangkalaya beserta 1 (satu) rekan anggota Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota sambang ke rumah Tokoh Masyarakat yang berada di desa Mangkalaya. Jumat (26/5/23).

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan tokoh Masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dalam mencegah aksi kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Asep mengajak para Tokoh/Pemuda setempat bekerja sama dalam menjaga kamtibmas agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta saling bertukar pikiran apabila ada hal-hal yang meresahkan masyarakat setempat.
“Jangan sungkan sampaikan pada saya apabila ada hal-hal yang menggangu dan meresahkan masyarakat setempat sehingga segala persoalan kamtibmas dapat kita selesaikan bersama-sama” Tutup Aipda Asep.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman SI.P menyampaikan, akan terus mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh untuk berperan aktif dan menjalin silaturahmi dengan baik dengan para tokoh masyarakat/pemudq kampung binaannya,”ucap Kapolsek.

Selain melaksanan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat (warga binaannya) ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya.