Bhabinkamtibmas Polsek katapang Monitoring Pembangunan Jalan akses pertanian

Katapang – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katapang Polresta Bandung Bripka Cecep Suherman didampingi Kepala Desa Banyusari H.Didin Dino melakukan monitoring pemanfaatan Dana Desa berupa pembangunan jalan cor beton di Kp.Rancakembang Rw.12 Desa Banyusari.

“Monitoring ini untuk menjaga penggunaan Dana Desa agar sesuai peruntukannya,” kata Bripka Cecep, selasa (19/09/2023).

Kegiatan itu berupa pengukuran volume ketebalan timbunan, cor, dan kualitas pondasi yang dibuat, guna mengetahui sesuai atau tidaknya dengan perencanaan.

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan anggaran sesuai dengan prosedur,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman,S.A.P mengungkapkan peran aktif kepolisian dalam masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan.
“Polri juga terlibat dalam menyukseskan program kerja pemerintah melalui Dana Desa,” kata Kapolsek.

Ditambahkan “pengawasan yang dilakukan oleh Polsek katapang melalui personel bhabinkamtibmas bertujuan agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran.

“Ini kami lakukan mengingat dana yang dikucurkan pemerintah pusat ke wilayah pedesaan cukup besar, sehingga perlu diawasi agar tepat sasaran untuk pembangunan desa,” tutup Kapolsek.