Bhabinkamtimas Desa Tanjung Polsek Banyusari Monitoring Regsosek

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Bripka Satim Bhabinkamtimas Desa Tanjung Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat Monitoring kegiatan Koordinasi Fasilitator dan Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik Pendataan Veripikas REGSOSEK di Desa Tanjung Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang dengan tema “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan masyarakat” secara dor to dor, Minggu 28 Mei 2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan menuturkan pelaksanaan kegiatan Pertemuan FKP (Forum Komunikasi Publik) dengan Pasilitator Desa untuk membahas pendataan awal REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi ) di Desa Tanjung , dimana data tersebut akan menjadi acuan awal sebelum kegiatan REGSOSEK dimulai, sehingga setelah kegiatan REGSOSEK tersebut berjalan akan terlihat hasilnya.

Adapun kesimpulan yang diperoleh antara lain bahwa kegiatan verifikasi data REGSOSEK di Desa Tanjung itu terkait pelaksanaan FORUM KOMUNIKASI PUBLIK yang dilaksanakan pada bulan Mei 2023 oleh BPS (Badan Pusat Statistik ) di seluruh Desa se Kecamatan Banyusari.

” REGSOSEK bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, Perlu di lakukan monitoring terhadap kegiatan itu. Bahwa Tim FKP akan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan ketepatan pengisian data daftar REGSOSEK dan semuanya benar,” ucap Kapolsek.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.