Binmas Desa Cinunuk bersama Babinsa Sambang Warga, Serap Informasi kamtibmas di Wilayah binaannya

Cileunyi – Guna untuk menjaga Kamtibmas di Desa binaannya, Sinergitas antara TNI Polri sangat diperlukan dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan dalam memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak terjalin komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Serka E.Sunjaya saat menyambangi warga binaannya di Kp. Sukasari Rw. 02 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (1/8/2023)

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan memberikan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sehingga sinergi TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, dimana Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek dalam mengatasi segala potensi timbulnya Gangguan Kamtibmas.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” jelasnya.