BRIMOB Kompi 3 Purwakarta, Sosialisasikan Protokol Kesehatan di PT. KCIC

beritatandas.id, PURWAKARTA – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Bripka Jajang Iskandar melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker.

Kegiatan ini bertempat di kawasan PT. KCIC Darangdan Purwakarta dengan sasaran para supir truk mixer yang tengah beristirahat setelah seharian bekerja.

Sambutan hangat diberikan oleh para supir Truk ketika anggota Brimob datang menghampiri serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada mereka.

Menindaklanjuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat, penggunaan masker saat ini sangat diwajibkan ketika melaksanakan aktifitas guna pencegahan dini dari penyebaran virus tersebut.

Selanjutnya Bripka Jajang Iskandar menyampaikan pesan dari Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui pesan Whatsapp, “Personel Brimob harus membantu pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menghimbau para supir truk mixer tentang tata cara pencegahan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah”.

“Pencegahan dini dari penyebaran wabah Covid-19 adalah dengan cara selalu menjaga kebersihan baik dari diri pribadi maupun di lingkungan kerja, rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum maupun sesudah beraktifitas, jaga jarak aman 1 – 2 meter ketika berinteraksi langsung dengan orang lain (Physical Distancing), tidak berkerumun atau hindari tempat – tempat kerumunan (Social Distancing) dan selalu gunakan masker ketika bekerja atau beraktifitas diluar rumah”. Ujar Bripka Jajang.

Sebelum meninggalkan lokasi, anggota Brimob Purwakarta tidak lupa mengingatkan kepada para supir truk untuk selalu berdoa sebelum dan sudah bekerja, berhati – hati dalam berkendara serta patuhi semua aturan lalu lintas yang berlaku.

“Mari kita bersama – sama perangi virus corona dengan cara yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, semoga wabah ini cepat hilang dari Indonesia khususnya Jawa Barat agar semua keadaan menjadi normal kembali seperti sedia kala”. Tutup Bripka Jajang Iskandar.

 

 

 

 

Redaksi