Bukti Polri Dekat Dengan Warga !! Bhabinkamtibmas Desa Nengkelan Pupuk Budaya Gotong Royong

Ciwidey – Polri tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi keamanan, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nengkelan Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Asep Hadiansyah yang turut membantu warga binaannya membangun rumah di Kp. Cisaat Rt 001/007 Desa Nengkelan Kec. Ciwidey Kab. Bandung.

Dirinya tak segan turun langsung untuk membantu warganya dalam membangun rumah dengan iklas. Bripka Asep Hadiansyah terlihat mengenakan seragam lengkapnya dengan mengangkat batu bata tanpa ada rasa khawatir bajunya kotor.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, katanya, satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota polisi.

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” tambahnya