Bupati Ciamis dan Sejumlah Tim Sepak Bola Nyatakan Dukungan untuk Kang RHD Jelang KLB Asprov PSSI Jabar

beritatandas.id, Ciamis – Dukungan bagi Rahmat Hidayat Djati atau Kang RHD untuk maju sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Barat mengalir terus menerus.

Dukungan itu juga muncul dari sejumlah klub sepak bola di Jawa Barat dan disampaikan langsung dalam silaturahmi Askab dan Askot PSSI se-Priangaan Timur di Hotel Horisson Tasikmalaya pada Kamis, 30 September 2021 kemarin.

“Bupati Ciamis yang juga selaku Ketua PSGC Ciamis yang hadir dalam acara silaturahmi Askab dan Askot se-Priangaan Timur memberikan dukungan secara langsung kepada Kang RHD untuk maju sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Barat,” kata ketua tim pemenangan Kang RHD, Indra Abimanyu saat dihubungi Jumat, 1 Oktober 2021.

Tak hanya itu, Indra juga menyampaikan dukungan kepada Kang RHD disampaikan juga oleh Askab Ciamis yang saat ini dipimpin oleh Heri Rafni Kotari yang juga merupakan anggota legislatif.

“Diikuti juga oleh Askab Kabupaten Ciamis yang dinahkodai oleh Heri Rafni Kotari, termasuk juga dukungan dari Galuh FC, dari hasil pertemuan silaturahmi ini mereka sangat berharap Kang RHD memberikan dampat positif atau perubahan positif untuk sepak bola di Jawa Barat,” sambungnya.

Indra juga menyampaikan sedikit bocoran visi yang akan diusung oleh Kang RHD jika nantinya memimpin Asprov PSSI Jawa Barat.

“Satu keinginan yang kuat dari Kang RHD adalah merubah iklim sepak bola Jawa Barat ini menjadi lebih baik, payung besarnya itu. Jawa barat itu memiliki banyak potensi, punya banyak hal yang bisa digali, jika iklimnya bagus potensi itu akan keluar dengan sendirinya,” ujar Indra.

Kendati demikian menurutnya hal ini akan tercapai jika instrumen-instrumen yang nanti akan disiapkan oleh Kang RHD dan didukung oleh semua komponen.

“Salah satunya akan kita siapkan kompetisi yang baik. Saat ini banyak klub yang mengeluhkan kompetisi yang berbayar atau yang harus melakukan pembayaran pendaftaran, padahal mereka juga sudah berat dari sisi pembinaan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, klub sepak bola asal Kabupaten Tasikmalaya yaitu Persitas secara terbuka memberikan dukungan penuh kepada Rahmat Hidayat Djati (RHD) untuk maju sebagai calon Ketua Asprov PSSI Jabar.

Dukungan secara tertulis pun diberikan langsung oleh Ketua Umum Persitas Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Basuki Rahmat kepada Rahmat Hidayat Djati.

“Ada harapan besar ketika Kang RHD ini jadi Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, karena membangun sepak bola di Jabar perlu sosok seperti beliau, pastinya akan membawa perubahan bagi dunia sepak bola,” ungkap Basuki Rahmat.

Redaksi