Bupati Subang Siap Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Dan IKWI Kabupaten Subang Periode 2022 – 2025

SUBANG, beritatandas.id – Jelang pelantikan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan kunjungan silaturahmi ke Bupati Subang diterima langsung dan ditempatkan di Rumah Dinas (Rumdin), Senin (13/3/23).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Subang H Ruhimat, menyatakan sikap siap menhadiri acara kegiatan pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang periode 2022 – 2025 yang akan digelar pada Hari/tanggal ; Kamis, 16 Maret 2023 di Aula Oman Sachroni Pemda Subang.

Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan dari Pengurus PWI Kabupaten Subang, yang jauh sebelumnya datang dan memohon kesiapan kehadiranya dalam acara kegiatan pelantikan tersebut.

Selain itu, Kang Jimat juga siap intruksikan seluruh OPD dan termasuk seluruh Camat yang ada di Kabupaten Subang, untuk turut serta hadir dalam acara pelantikan tersebut.

“Ya, untuk Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI kabupaten Subang, Periode 2022 – 2025, pada hari ‘H’ nya, saya sangat siap sekali bahkan saya yang akan turun langsung menghadiri kegiatan dimaksud,” kata Bupati Subang Kang Jimat.

Kang Jimat menyebut, PWI itu merupakan Lembaga atau organisasi wartawan yang tertua dan hampir seusia dengan Republik Indonesia. Subang akan berkolaborasi dan bersinergi bersama PWI untuk pembangunan di Kabupaten Subang dan mewujudkan Subang Madani.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin menjelaskan PWI ini hanyalah organisasi, yang terpenting itu adalah personalnya untuk memberikan produk jurnalistik yang bagus.

“Pelantikan ini bukan sekedar seremonial biasa, jangan sampai kesannya kita hanya memberikan acara-acara begitu saja, yang terpenting pelantikan ini dapat memberikan rasa tanggung jawab kita kepada sesama pengurus PWI maupun kepada Allah SWT,” jelas Zaenal Mutaqin.

Selanjutnya Kang Zaenal juga mengatakan, PWI Kabupaten Subang siap mensuport Pemkab Subang dalam mewujudkan Kabupaten Subang Madani, Indonesia Maju.

“Ya, namun perlu tahu, kami juga sama perlu suport dari Pemkab Subang, demi untuk memajukan PWI Kabupaten Subang,” ujarnya.

Kendati demikian dalam acara Pelantikan tersebut PWI Kabupaten Subang mengusung tema “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat” dan pers merupakan pilar ke-empat demokrasi, dan tugas wartawan sangatlah mulia.

Redaksi