Jelang Puasa, Kapolres Subang Bersama DKUPP Kabupaten Subang, Lakukan Sidak Harga Sembako di Dua Pasar

SUBANG, beritatandas.id – Menjelang Bulan Puasa, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H, bersama Dinas KUPP Kab. Subang melakukan sidak harga sembako di dua lokasi pasar di Wilayah Kabupaten Subang, Senin (13/3/23).

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni di dampingi Kasat Reskrim Polres Subang, AKP. Ade Rizky M, Kasat Shabara Polres Subang, AKP. Tomy, beserta jajaran Polres Subang, melakukan sidak harga sembako di dua lokasi pasar, tepat ya di pasar Terminal Subang, dan juga Pasar Pagaden Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres memantau langsung harga bahan pokok di dua lokasi pasar tersebut, dan tentunya pihak pedagang pun menyiapkan stock bahan poko tersebut yang relatif masih aman sampai menjelang awal puasa nanti.

“Kami bersama DKUPP Kabupaten Subang, melakukan pengecekan harga sembako menjelang puasa nanti, tentunya kami pun melihat dan meninjau langsung, harga-harga bahan pokok ini masih relatif aman, bahkan belum ada kenaikan harga yang signifikan,”ujar AKBP. Sumarni.

AKBP Sumarni juga menambahkn bahwa, untuk harga beras di dua lokasi pasar tersebut harga masih stabil, dan stock pun masih aman.

“Untuk harga beras, masih relatif aman antara Rp. 12 ribu per Kg, dan yang terendah masih di harga Rp. 7500, per Kg, sedangkan untuk harga telor, masih di kisaran Rp. 24 ribu sampai Rp. 28 ribu per Kg, sedangkan untuk harga gula pasir masih di harga Rp. 13 ribu sampai 14 ribu per Kg,” ungkapnya.

Selain itu Kapolres juga memantau harga minyak curah di dua lokasi pasar tersebut relatif masih murah dan bahkan stock juga masih aman.

“Kalo untuk harga minyak goreng curah saat ini harga sudah mulai turun, dengan harga Rp. 13.500 per Kg nya dan harga di beberapa toko pok masih variatif,” tuturnya.

Sementara untuk stock sayur mayur di dua pasar tersebut masih aman dan harga fareatif, untuk harga bawang merah dan bawang putih masih di kisaran harga Rp. 32 ribu per Kg, harga cabai rawit juga kisaran Rp. 70 sampai Rp. 80 ribu per Kg.

“Ya, berdasarkan hasil pantauan kami bersama Dinas KUPPP, akan di lapangan, dan tentunya sampai saat ini harga bahan pokok tersebut masih relatif aman,” pungkasnya.

Redaksi