Cair 800 Juta Anggaran Desa dari Pusat

tandas id, PURWAKARTA – Tahun 2020 Kabar gembira dirasakan juga oleh pihak kantor kelurahan yang berada di Kabupaten Purwakarta pasalnya pihak pemerintah pusat selain bantuan dana Desa Presiden Jokowi juga akan menggulirkan bantuan dana kelurahan Total 800 juta yang di rencakan mulai tahun ini .

Ujang Suryadi selaku Lurah di Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta Jawa barat menyambut baik adanya bantuan pusat ini, karena bantuan ini akan membantu pembangunan fisik secara merata baik di kelurahan maupun di desa yang sudah berjalan.

Ujang Suryadi Lurah Sindangkasih

” Di tahun 2020 ini kita sangat apresiasi terima kasih adanya bantuan pusat presiden Jokowi dana kelurahan semoga bermanfaat bagi pembanguan di kelurahan Sindangkasih ke depan.” Tegas Ujang Suryadi Lurah Sindangkasih pada media di ruang kerjanya, pada Kamis (23/1/2020)

Di jelaskan pihak Kelurahan Sindangkasih sesuai kebutuhan dana kelurahan ini di rencanakan akan di peruntukan bagi pengerjaan Fisik dengan perbandingan 70 persen sisanya 30 persen akan dijalankan untuk pemberdayaan masyarakat.

” Sesuai musrembang tingkat kelurahan dana kelurahan akan di jalankan untuk pembuatan jalan lingkungan (jaling) pembuatan saluran air (drinase) serta pembangauan lainya sisanya akan di gulirkan bagi pemberdayaan masyarakat.’ ujarnya

Sedangkan dalam pengerjaannya bantuan dana kelurahan di kerjakan oleh pihak ketiga semua pekerjaan fisik di lelang namun pihak kelurahan juga siap mengawasi dalam pelaksanaanya.

” Meskipun dalam pengerjaanya di borongkan namun kita siap dari kelurahan sidnagkasih mengawasi pelaksananya supaya hasilnya memuaskan masyarakat.”tandas lurah.

Di Kabupaten Purwakarta sendiri bantuan dana kelurahan akan di gelontorkan tahun ini bagi kelurahan yang terdiri dari kelurahan Ciseureuh, Nagrikaler, Nagri tengah, nagrikidul, Sindangkasih, dan Cipaisan besaran bantuan dana kelurahan sebanyak 800 juta.

 

Reporter : Fuljo