Cegah Kelangkaan dan Kenaikan Harga Sembako, Polsek Cileunyi turunkan Anggota berpakaian Preman Monitoring Sembako Ke Pasar Tradisional

Cileunyi – Untuk memastikan kondisi harga dan stok sembako masih berada dalam kategori aman, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar menurunkan Anggotanya berpakaian preman dari Unit Intelkam.

Kegiatan patroli dalam rangka monitoring harga ini dilakukan dengan menyasar para pedagang di Pasar Sehat Cileunyi yang berlokasi di Kp. Andir Rw.16 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (18/9/2023)

Adapun monitoring dilakukan oleh Aipda M. Solihin dengan mendata harga sembako yang merupakan hasil pertanian seperti beras, kedelai, cabai, kacang dan sayuran. Kemudian hasil ternak dan perikanan dengan mendata harga daging sapi, ayam, telor dan ikan basah.

“Untuk harga sembako yang berasal dari industri,kami juga melakukan pengecekan harga seperti gula, garam, tepung, minyak goreng dan susu ” ujar Aipda M. Solihin

“Tak lupa pula kami juga melakukan pengecekan harga produk dari bahan minyak goreng kemasan maupun jenis curah” imbuhnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi, membenarkan patroli dalam rangka monitoring perkembangan harga sembako ini rutin dilakukan oleh anggota polsek cileunyi berpakaian dari unit Intelkam. Dengan sasaran pada pedagang yang ada di Pasar Sehat Cileunyi,” katanya.

“Dari hasil monitoring anggota dilapangan diketahui untuk harga sembako yang ada di Pasar Sehat Cileunyi sedikit ada kenaikan namun tidak ditemukan kelangkaan stok bahan pangan.” Ungkapnya