Cegah Penyebaran Corona, Sat Brimob Polda Jabar Ingatkan PKL Terapkan Prokes di Tengah PPKM Darurat

beritatandas.id, Cianjur – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar di Bawah pimpinan Briptu Ferry Handrian melaksanakan patroli edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada pedagang kaki lima Cipanas, Rabu (18/8/2021).

Di tengah pandemi Covid-19 ini roda perekonomian harus terus berputar, tak terlebih pedagang asongan yang mangkal di pinggir jalan,  dihimbau agar saat beraktivitas wajib menggunakan masker.

“Kami menghimbau pedagang agar mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah seperti ketika ingin berdagang memakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak dengan pembeli,” ujar Briptu Ferry.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono,  mengatakan, agar di tempat fasilitas umum wajib disiapkan hand sanitizer, tempat keramaian harus menyediakan tempat cuci tangan.

Pedagang maupun pembeli wajib memakai masker, menjaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya demi memutus rantai penyebaran covid yang semakin hari pasiennya selalu bertambah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19,” ujarnya.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Redaksi/Fauzi