Cek Kondisi Fisik dan Psikis, Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Jalani Rikkesla

Kota Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama ratusan personel lainnya menjalani rikkesla (pemeriksaan kesehatan berkala) yang diselenggarakan Biddokkes Polda Jabar bekerjasama dengan Duta Medika Mandiri di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (11/7/2023).

Pemeriksaan Kesehatan yang diikuti 191 personel Polri dan ASN tersebut meliputi Sampling Darah dan Urine, Tinggi dan Berat Badan, Visus Mata, Tensi Darah, Pemeriksaan Fisik, Rontgen, Ekg, Odontogram, Kesehatan Jiwa, Quality Control serta Treadmill.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan rikkesla bagi personel Polri dan ASN bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik maupun psikis personel Polri dan ASN yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota.

“Alhamdulilah hari ini para personel Polres Sukabumi Kota bisa mengikuti dan menjalani rikkesla yang diselenggarakan Biddokkes Polda Jabar bekerjasama dengan Duta Medika Mandiri di Polres Sukabumi Kota,” kata Astuti.

“Tentunya hal ini merupakan hal yang positif, sehingga kami bisa mengetahui kondisi kesehatan fisik maupun psikis yang nantinya dapat mendukung terhadap pelaksanaan tugas kami di lapangan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sambungnya.

“Semoga dengan adanya rikkesla ini, masing-masing personel Polri maupun ASN khususnya yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota bisa menjaga stamina maupun kondisinya masing-masing guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.” pungkasnya.