Cikao Park Purwakarta, Tempat Terbaik Sarana Hiburan Keluarga

beritatandas.id, PURWAKARTA – Ciako Park dinilai layak di jadikan tujuan utama mengisi liburan untuk keluarga, Jangan bingung apalagi bimbang untuk memilih tempat liburan di momen libur panjang natal dan tahun baru sekarang.

Salah satu destinasi wisata paling worth it untuk dipilih sebagai tempat liburan, adalah Cikao Park Purwakarta.

Taman bermain edukatif Cikao Park berlokasi di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Atau berjarak kurang lebih 5 Km dari Gerbang Tol Jatiluhur.

Lokasi kolam renang aman untuk anak-anak

“Agar lebih puas bermain di taman rekreasi ini pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Cikao Park Purwakarta sudah buka mulai pukul 8.00 WIB pagi sampai malam hari,” ujar Direktur Cikao Park Aprizal Hadi, Kamis (26/12/2019).

Yang lebih seru, pengunjung akan menemukan kolam yang benar-benar didesain seperti pantai. Tak hanya kolam landai, namun ada pasir pantai yang membuat suasana semakin nyata. Anak-anak dapat diajak bermain dan berkreasi membuat istana pasir.

Mandi busa di tengah kolam sangat disukai anak-anak

“Mau permainan yang lebih seru? Ajak keluarga bermain busa bersama. Pengunjung dapat merasakan sensasi seru mandi busa yang seperti salju. Busa-busa bertaburan di kolam yang cukup luas. Permainan ini makin seru dengan air yang menyembur dari air pancur,” ujarnya.

Selain kolam busa, ada pula berbagai permainan lain yang menyenangkan. Seluncuran spiral, hingga Race Slides dapat dicoba oleh pengunjung. Jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa bantal bean bag dan selonjoran di atas kolam.

“Cikao Park pun menyediakan wahana edukatif untuk anak-anak. Ada Taman Satwa yang siap menghibur sambil mendidik buah hati. Binatangnya pun cukup lengkap, ada kanguru, monyet, iguana, hingga harimau. Anak-anak tak akan bosan melihat-lihat satwa di sini,” ujarnya.

Selain itu, di sini ada Bird Park. Jenis-jenis unggas lengkap menghibur pengunjung. Mulai dari beo, kalkun, merak, dan burung unta. Cikao Park pun menyediakan tumbuh-tumbuhan agar pengunjung dapat memberi makan hewan sendiri. Seraya belajar, anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan secara langsung.

“Di dalam Taman Satwa, ada destinasi menarik yang paling digemari pengunjung: Rumah Hobbit. Di pintu masuk, sebuah rumah dengan pintu bulat seperti di film The Hobbit. Lalu di dalam, sejumlah rumah jamur kecil berwarna-warni terhampar di area tersebut,” katanya.

Eits, jangan salah, ini bukan sekadar rumah. Ada kelinci-kelinci menggemaskan yang menghuni rumah jamur tersebut. Pengunjung dapat memberi makanan, dan tak lupa berfoto di Rumah Hobbit. Supaya makin lucu, jangan lupa pakai Caping bermotif polkadot.

Cari tempat untuk jalan-jalan malam? Cikao Park tempatnya! Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan di Lampion Garden. Tempat ini diklaim sebagai taman lampion terbesar di Jawa Barat. Cahaya lampion yang menyala menambah indah pemandangan gemerlap di taman ini.

Dengan area yang luas, pengunjung dapat berkeliling melihat lampion beraneka bentuk. Dari bentuk kartun, hewan-hewan, hingga taman bunga. Dengan suasananya yang temaram dan romantis, pengunjung bisa mengajak pasangan ke sini. Yang terpenting, jangan lupa abadikan momen dengan berfoto.

Tak usah ragu dan takut berdesakan dengan pengunjung lain. Soalnya, Cikao Park dapat menampung hingga kapasitas 5.000 pengunjung. Jika dimaksimalkan, internal wahana Cikao Park dapat menampung hingga 6.000 pengunjung.

“Kami tengah membangun wahana Kolam Arus yang mudah-mudahan bisa dinikmati saar libur lebaran tahun depan,” demikian Aprizal.

 

 

Redaksi