Dandim 0604 Karawang Resmikan Gedung Koramil 0412 Klari Dan Santuni Anak Yatim Piatu

KARAWANG, beritatandas.id – Koramil 0412/Klari yang meliputi teritorial Kecamatan Klari dan Purwasari Diresmikan langsung Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, pada Senin (10/04/2023).

Peresmian perehaban gedung Koramil 0412/Klari dirangkaikan dengan penyerahan santunan pada 51 anak yatim piatu, sebagai bentuk syukur dan kepedulian kepada anak yatim piatu di Klari.

Dandim 0604/Karawang dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan silaturahmi merupakan rutinitas dan sarana komunikasi dalam rangka mengevaluasi dan mengecek kinerja prajurit kodim.

“Menjadi berkah manakala dilaksanakan di bulan Ramadhan, terwujudnya gedung koramil atas kerja sama seluruh stakeholder sehingga renovasi gedung bisa dikerjakan,” kata Dandim.

Dandim menjelaskan, TNI mempunyai tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, dalam mewujudkannya mempunyai dua satuan yakni satuan tempur dan teritorial.

“TNI mempunyai motto, Jaya dimasa perang berguna dimasa damai, dan TNI adalah anak kandung rakyat, rakyat adalah ibu, siapapun yang mau menghancurkan, menyakiti dan menyengsarakan rakyat pasti berhadapan dengan TNI,” tegas Dandim.

Sementara itu, Danramil 0401/Klari Kapten Inf Beneami Hulu menyampaikan, pembangunan perehaban gedung Koramil direhab pada tahun 2022 hingga 2023 dan sudah diselesaikan sesuai komando Dandim.

“Perehaban gedung Koramil dapat terlaksana karena berkat dukungan dari warga, Forkopimcam dan mitra perusahaan – perusahaan di wilayah Klari,” kata Danramil.

Danramil mengucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur yang terlibat dan berpartisipasi dalam pembangunan perehaban Koramil 0412/Klari.

“Kami sangat berterima kasih atas partisipasinya sehingga perehaban gedung bisa selesai dan lebih baik, semoga hubungan baik ini bisa terjalin demi kemajuan di teritorial Klari,” pungkasnya.

( Lx )