Dandim 0604/Karawang Resmikan Rumah Layak Huni Di Desa Sukamakmur

Kodim 0604/Karawang, beritatandas.id – Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan meresmikan langsung rumah layak huni milik bapak Iwa (52) dan ibu Nenti (40) warga dusun Gempol Tengah, desa Sukamakmur, kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. Jumat (29/12/23).

Pembangunan rumah layak huni ini merupakan program Karya Bakti dari Kodim 0604/Karawang, dan ada empat rumah tidak layak huni yang dibangun dari program tersebut.

Dandim dalam sambutannya mengatakan, apa yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 0604/Karawang bersama Pemerintah Daerah Karawang dalam mensejahterakan masyarakat akan terus berkelanjutan.

“Mudah-mudahan Pemda dan Kodim 0604/Karawang dalam Sinergitas kegiatan membangun rumah layak huni ini akan terus berlanjut,” tutur Dandim.

Diungkapkannya, TNI-Polri dan Pemda akan terus bersinergi untuk membangun hal positif untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan rumah ini jadi barokah dan manfaat bagi warga yang menerimanya,”harap Dandim.

Ditempat yang sama, Kadis PRKP Karawang Asip mengatakan, ini merupakan program TNI bersama Pemda, dan kegiatan ini memang setiap tahun dilaksanakan.

“Semoga sinergi ini terus menerus tetap lanjutkan dan program ini setiap tahun meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya, program ini tidak sembarangan karena program ini memang tepat sasaran, untuk warga yang tidak mampu yang tidak memiliki rumah layak huni.

“Mudah-mudah sinergi ini bisa kita lanjutkan untuk membangun rumah warga yang kurang mampu dan program pemda ini tepat sasaran,”harap Asip.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kepala Desa Sukamakmur Dede Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0604/Karawang dan Dinas PRKP Karawang, melalui program Karya Bakti Kodim 0604/Karawang rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warganya bisa dibangun.

“Sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Kodim dan dinas PRKP memalui program karya bakti ini, dimana diresmikan langsung oleh Pa Dandim, dan mudahan rumah ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang menempati, mudah-mudahan pembangunan rumah layak huni bisa merata,
dan semoga penerima bantuan ini bisa merawat dan menjaganya dengan baik,” harap Kades.

Bapak Iwa selaku penerima pembangunan rumah layak huni juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0604/Karawang dan Dinas PRKP Karawang.

“Alhamdulillah rumah saya sudah dibangun, terima kasih kepada pa Dandim, pa Kadis, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kades, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak,” tutupnya.

Dandim 0604/ Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan