Danlanud Suryadarma Mengukuhkan Satgas Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19

beritatandas.id, SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc mengukuhkan satuan tugas (Satgas) pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma, yang dilaksanakan di ruang rapat Suryadarma, Kalijati Subang, Rabu ( 6/5/2020).

Menurut Komandan Lanud Suryadarma bahwa Kegiatan ini adalah salah satu perintah komando atas dalam rangka pelaksanaan dukungan penggunaan kekuatan TNI untuk percepatan pencegahan penyebaran virus Corona(Covid-19) di seluruh wilayah Indonesia yang meliputi dua dimensi eksternal dan dimensi internal.

“Dimensi internal yaitu satgas ini bertugas untuk pencegahan penyebaran covid 19 bagi anggota dan keluarga yang di Lanud, untuk dimensi eksternal yaitu kita ikut berperan aktif dalam kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Subang karena Subang menjadi wilayah Lanud Suryadarma” ujarnya

“Oleh karena itu saya berharap agar setiap unsur kewilayahan nantinya selalu berkoordinasi dengan gugus tugas yang disusun oleh Pemda Kabupaten Subang dan unsur-unsur ini saling berkoordinasi baik dokumen eksternal maupun internal sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal menangani Covid-19 ini “ jelas Komandan.

Pada saat sama komandan mengingatkan kembali kepada seluruh unsur Satgas Covid-19 di Lanud Suryadarma agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. “Apapun segala bentuk penugasan itu diterima sebagai sesuatu kepercayaan atau penghormatan yang diberi oleh pimpinan atau atasan pada rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Alumni AAU 89 ini

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pengukuhan dan ditandai dengan ban lengan itu sebagai simbolis atau sebagai tanda kita membentuk satgas ini bukan hanya sekedar untuk memenuhi perintah dari komando atas. Perlu kita sadari bahwa tugas ini bukan menjadi kalah pentingnya dengan tugas-tugas yang lain tugas-tugas yang kita kerjakan dan kita laksanakan itu sama pentingnya dengan tugas-tugas yang lain, jadi jangan ada yang merasa tugas pokok adalah tugas utama. Jadi jangan menjadikan tugas lain tidak penting kita semua tahu akan Covid-19, kita menangani dengan baik dengan optimal konsekuensinya akan sangat besar kita khusus untuk lingkungan internal kalau tugas ini tidak dilaksanakan dengan baik akan berdampak serius bagi Lanud Suryadarma” harap Danlanud.

Pada akhir sambutannya Danlanud menegaskan Kepada personil yang terlibat agar selalu meningkatkan masalah protokol kesehatan dan selalu memakai alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan selalu jaga kesehatan. Dan apabila ada anggota yang kurang sehat agar cepat melaporkan diri atau mengecek kesehatannya ke rumah sakit terdekat atau rumah sakit dr hoediyono Lanud Suryadarma.

Berita gambar : Komandan Lanud Suryadarma saat memimpin dan menyematkan ban lengan sebagai simbolis dalam mengukuhkan Satgas pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 di Lanud Suryadarma.

 

 

 

Sumber : Kepala Penerangan Lanud Suryadarma,
Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si.
Letkol Sus NRP 524400