Fitra ( Podun ) Ketua Residivis Kabupaten Karawang.

Deklarasi Tiga Parpol, Ketua X-Residivist Karawang Kecewa, Partai Gerindra Punya Kader Terbaik Yang Layak Di Calonkan

Karawang, beritatandas.id – Pasca dilakukannya deklarasi bakal calon bupati kabupaten karawang di resinda hotel yang dihadiri oleh tiga partai politik ( Parpol ) yaitu Gerindra, Nasdem dan PKS untuk mengusung H. Aep Saepulloh sebagai calon bupati Karawang, Jumat (24/05/2024)

Seperti halnya Ketua X-Residivist cabang karawang Podun sangat menyangkan dengan sikap terlalu tergesa-gesanya melakukan deklarasi bersama parpol lain mendukung seseorang diluar kader Gerindra menjadi calon Bupati padahal Gerindra sebagai partai pemenang Pileg di Karawang mempunyai kader-kader terbaik.

“Terkait deklarasi tersebut ketua X-Residivist menyesalkan, dimana upaya-upaya seperti itu merupakan suatu langkah yang terburu buru untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati karawang

Masih dikatannya, perlu di ketahui Partai Gerindra peraih suara terbesar di pemilu 2024 dan juga nanti bakal menduduki kursi pimpinan di legislatif.

“Jadi, Sudah selayaknya diperhitungkan secara matang, kita menunggu instruksi dari induk organisasi DPP partai gerindra yang nanti akan membuatkan rekomendasi. Seperti kita ketahui di partai Gerindra sendiri mempunyai kader terbaik, salah satunya adalah Gina Swara yang digadang gadang untuk maju nanti di perhelatan Pilkada Karawang 2024,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa untuk menjalin komunikasi tidak menjadi masalah karena itu merupakan langkah-langkah politik yang harus ditempuh. Tetapi untuk mengikuti atau menjalankan suatu Deklarasi belum ada ketentuannya dari lembaga yang berada diatas seperti DPD dan DPP Partai gerindra

“Saya sangat kecewa sekali, seharusnya sebelum deklarasi menentukan calon bupati dan wakil bupati karawang menunggu resmi rekomendasi dari DPD dan DPP partai gerindra

“Banyak kader terbaik, diantaranya Gina Swara, Ajang Sopandi, Saepudin Zuhri, dan banyak lagi yang lainnya yang mumpuni kenapa harus tergesa-gesa untuk mendeklarasikan calon yang sementara surat rekomendasi dari DPP partai gerindra saja belum turun. (Red)