Demi Raih 3 Kursi di Dapil 3 Majalengka, Nasir Turun Gunung

Majalengka, beritatandas.id – Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Nasir, S.Ag. rela turun gunung menjadi Caleg DPRD Kabupaten Majalengka pada Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang. Hal ini dilakukan demi meraih target 3 kursi di Daerah Pemilihan III Kabupaten Majalengka.

Dapil III ini meliputi Kecamatan Leuwimunding, Sumberjaya, Palasah, Rajagaluh dan Sindangwangi.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Buka puasa bersama tokoh masyarakat kecamatan Leuwimunding di Gedung MWC NU Leuwimunding majalengka beberapa waktu yg lalu.

Dikatakannya, sebagai kader PKB dirinya diberikan tugas oleh DPW PKB Jawa Barat untuk maju menjadi caleg di DPRD Kabupaten Majalengka. Ini artinya, dia harus turun kembali ke tingkat Kabupaten.

“Sebagai kader partai saya selalu siap ditugaskan di manapun. Sebagai caleg DPR RI saya siap, DPRD propinsi saya siap, turun lagi ke Kabupaten saya juga siap, bahkan seandainya partai menghendaki saya tidak nyalon saya juga siap,” kata politisi yang sudah dua periode duduk di DPRD Propinsi Jawa Barat ini.

Dihubungi terpisah, sekretaris DPW PKB Jawa Barat, Acep Jamaluddin, membenarkan pihaknya memberikan tugas khusus kepada Nasir untuk turun gunung menjadi caleg di DPRD Kabupaten Majalengka.

Dirinya berdalih, tenaga dan potensi Nasir sangat dibutuhkan untuk memenuhi target perolehan kursi PKB di DPRD Majalengka, khususnya di dapil III.

“Iya betul Kang Nasir kita berikan tugas khusus utk nyaleg di DPRD Kabupaten Majalengka. Ini murni penugasan, bukan funishmen,” tegasnya.

Ditambahkannya, pada pemilu 2019 yg lalu PKB Majalengka kehilangan kursi pimpinan Dewan, karena ada penurunan kursi dari 6 menjadi 5 kursi. Kursi yang hilang diketahui dari Dapil III yang tadinya 2 kursi menjadi 1 kursi.

Dengan penugasan ini diyakini kursi PKB Majalengka akan naik dan kursi pimpinan dewan akan kembali diraih oleh PKB.

Sementara itu, Ketua Dewan Syura PKB Kecamatan Leuwimunding Majalengka, KH. Mansur Syatibi mengatakan kesiapannya mensukseskan Nasir sebagai anggota DPRD Kab. Majalengka.

“Sebenarnya kami menyayangkan Pak Nasir turun lagi ke Kabupaten. Beliau sudah 3 periode di Kabupaten dan 2 periode di propinsi, kami mengharapkan beliau menjadi Anggota DPR pusat. Namun karena ini tugas dari partai, kami siap dan akan buktikan kekompakan kami untuk mensukseskan beliau,” tegasnya.***

Redaksi