Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya Capaian Target PBB Terendah hanya 9 Persen

Subang, beritatandas.id – Desa Karang Anyar Kecamatan Pusakajaya merupakan Desa Terendah Capaian Target PBB di Kabupaten Subang.
Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Kabupaten Subang H.Amad Sobari,S.Sos,M.Si, Jumat (21 Januari2022) menyampaikan pihaknya telah membentuk 5 Tim dari setiap Tim berjumlah 7 0rang.

Tim tersebut Untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi PBB terendah di bawah 10 Persen tahun 2021 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Subang.” Yang di Pusatkan di Desa Karanganyar kecamatan Pusakajaya.

Menurut Ahmad dari 8 Desa di Kecamatan Pusakajaya yang paling rendah Capaian Target PBB nya ada dua Desa yaitu Desa Karanganyar yang capaiannya target PBB nya 9 0ersen masih menyisakan 90,7 persen sedangkan desa Kebondanas masih menyisakan 75,45 Persen.

Makanya Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Subang langsung Membentuk Tim Dan Evaluasi untuk melakukan Ujipetik langsung kelapangan.

Menurut Ahmad ,Tim Monitoring dan #valuasi ini melakukan Ujipetik kelapangan diiadwalkan dari Januari hingga Maret 2022.

Sementara Sekretaris Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) Drs.Tatang Saepulloh,M.Si, menbahkan , dari hasil tim yang melakukan Monitoring dan Evaluasi kelapangan di hari Pertama yang di Pusatkan di Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya setelah dilakukan Ujipetik di kumpulan seluruh perangkat Desa di Desa Karanganyar.

Ternyata setelah di Ujipetik itu penyebabnya salah satunya tidak ditagih oleh petugas Kolektor PBB Desa,ada juga yang bayar tetapi tidak disetorkan .

Pelaksanaan Monitoring dan Evalusi PBB Terendah ke Desa dan Kelurahan se Kabupaten Subang tersebut dilaksanakan dari Januari hingga bulan Maret 2022.” Pungkas nya.( H.AdeBom)

 

Redaksi