Desa Wadas Rawan Banjir

beritatandas.id, KARAWANG – Parah, setiap kali datang hujan Sungai Cikalapa yang melalui Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur , Kabupaten Karawang pasti meluap dan mengakibatkan banjir.

Dari 7 hari ke belakang, dikatakan oleh Kepala Desanya langsung H.Junaedi Senin sore tadi (8/3/2021), saat melihat ke lokasi banjir di Dusun Ciherang, 4 hari diantaranya mengalami banjir, itupun yang 3 hari lainnya tidak banjir karena itu pun tidak dilanda hujan.

 

Dikatakan Jujun panggilan akrabnya, bahwa untuk hari ini bukan hanya banjir tapi meluapnya Sungai Kalikalapa ini juga disertai bencana longsor dan terkikisnya pinggiran tanah di sekitar sungai, karena saking derasnya aliran sungai tersebut.

 

“Kondisi seperti ini sudah hampir terjadi jika hujan tiba, apalagi setelah adanya pembangunan salah satu perumahan elit di kawasan industri, seolah – olah pembangunan tersebutlah penyebab atas terjadinya bencana ini,”ungkap Jujun.

 

Ia sangat menyayangkan dengan sikap Bupati Karawang, yang menurutnya padahal sudah tau bahwa di Desa Wadas ini kerap sekali terjadi banjir, dan mungkin penyebabnya sudah tau, karena Ia dengan orang nomor satu di Kabupaten Karawang tersebut, pernah duduk bersama untuk mencari solusi terkait permasalahan ini, namun seperti tidak ada lagi kelanjutannya hingga hari ini.

“Kami warga desa Wadas, sangat berharap Pemerintah Kabupaten secepatnya bisa turun kembali, dan mencari solusi yang tepat aga warga desa kami tidak dihantui rasa ketakutan seperti ini,”pungkasnya.

 

Redaksi