Viral Mushola Berlapis Emas dan Berlian

beritatandas.id, KARAWANG – Setelah viral mobil berlapis emas dan berlian yang sempat dituding milik anggota King Of The King, kini mushala berlapis emas dan berlian juga ada di Patokbeusi Subang, sosok yang membangun mushala tersebut merupakan orang yang sama dengan pemilik mobil berlapis emas dan berlian, yaitu Haji Sughandi, yang merupakan tokoh di daerah tersebut.

Ketika ditemuid dikediamannya di Kampung Karokrok, Cematan Patokbeusi, Subang, Haji Sughandi mengatakan mushala tersebut dibangun selama dua tahun, “Mushala ini dibangun pada tahun 2015 selesai tahun 2017,” kata Sughandi ketika ditemui Tribun dikediamannya, Kampung Karokrok, Patokbeusi, Subang. Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut mengenai biaya pembangunan tersebut, Sughandi menjelaskan, pembangunan mushala tersebut mekan dana hingga Rp 11 miliar secara total, “Yang membuat mahal itu hampir semua menggunakan material dari luar, yang diatas (flapon) bentuk bintang itu merupakan campuran dari emas,” imbuhnya.

Bahkan Sughandi menjekaskan, jika material marmer yang mendominasi bangunan mushala tersebut juga ia pesan khusus di Tulung Agung Jawa Tengah.

Bahkan ketika ditanyai keaslian emas batangan di lantai mushala tersebut Sughandi menjelaskan jika emas tersebut merupakan emas asli, “Saya mengibaratkan ketika kita memasuki mushala itu agar kita menghilangkan semua kepentingan duniawi, karena kita akan berhadapan langsung dengan Sang Halik (Pencipta),” ujar Sughandi.

Mushala tersebut ia namai dengan ‘Mushala Darul Iman Attauhid’.

Diejlaskan Sughandi tidak ada keistimewaan khusus untuk mushala tersebut, namun ia menyebut, pada itinya mushala sama yaitu untuk orang beribadah, kata Sughandi.

“Untuk orang bershalat, untuk orang taqaruf, jadi sebenarnya isitimewa dan tidak istimewa itu tergantung kita niatnya, itu aja barangkali.” pungkasnya.

 

Reporter : Irvan