Di Samudra Jaya, Kapolres Bekasi Berikan Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Banjir

beritatandas.id, BEKASI – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak yang terdampak musibah Korban banjir, kapolres metro bekasi beserta jajarannya, Terjun langsung ke sejumlah wilayah di kabupaten bekasi, Seperti halnya yang di lakukan di Desa Samudra Jaya Tarumajaya, Kapolres Metro Bekasi beserta Jajarannya sapa warga dengan memberikan Trauma healing terhadap anak-anak korban banjir di wilayah Tarumajaya.

Keceriaan nampak di wajah anak-anak korban banjir yang berada di Desa Samudra Jaya kecamatan tarumajaya Kabupaten Bekasi, saat rombongan kapolres datang menyambanginya, Tidak ada rasa takut di wajah anak-anak korban banjir di tempat tersebut, terlebih kedatangan kapolres metro bekasi dengan membawa ibu polwan yang langsung berbaur bersama anak anak korban banjir untuk memberikan Trauma healing yang nantinya para anak – anak tidak trauma meski rumah tempat tinggal nya terendam banjir.

“ini salah satu bentuk perhatian kita selain memberikan bantuan yang di berikan polda Jawa Tengah, untuk kemudian kita langsung distribusikan kepada para korban banjir yang berada di wilayah hukum Kabupaten Bekasi,” ujar kapolres metro bekasi Kombes Hendra Gunawan.

” kita kepolisian Polres Metro Bekasi juga mengajak polwan dan ibu bhayangkari untuk memberikan Trauma Healing kepada anak – anak korban banjir dengan harapan anak – anak tersebut tidak menjadi trauma dengan musibah banjir yang merendam tempat tinggalnya,” tambah Kapolres.

Sementara Kepala Desa samudra Jaya, ibnu Hajar yang ikut mendampingi rombongan kapolres saat memberikan bantuan dan melihat korban para pengungsi banjir di aula kantor desa samudra Jaya, Dirinya merasa bahagia bercampur senang karena kedatangan kapolres metro bekasi bersama rombongan, terlebih rombongan kapolres memberikan Trauma healing kepada anak – anak korban banjir.

“tadi lihat sendiri bagaimana senengnya anak-anak korban banjir dapat bernyanyi bersama dengan kapolres dan ibu polwan meski saat ini mereka(anak-anak) tempat tinggalnya terendam banjir”ujar Ibnu Hajar kades Samudra Jaya.

“tidak ada kata – kata lagi yang kami sampaikan hanya dengan ucapan banyak terima kasih kepada petugas kepolisian Polres Metro Bekasi, yang menyempatkan waktunya untuk menyambangi pengungsi korban banjir termasuk memberikan trauma healing kepada anak – anak korban Banjir ” pungkas Ibnuh Hajar.Sag.

 

 

Lukman