Didukung Kyai, DPC PKB Kota Depok Optimis Raih Tujuh Kursi Legislatif pada Pileg 2024

beritatandas.id, DEPOK  – Ketua Umum DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok M Faizin pastikan PKB raih tujuh kursi legislatif untuk DPRD Kota Depok dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

M Faizin mengatakan bahwa pihaknya optimis untuk bisa meraih tujuh kursi legislatif ini lantaran dapat banyak dukungan dari para kyai yang siap ikut andil dalam kengurusan DPC PKB Kota saat ini.

Hal ini disampaikan M Faizin dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj sekaligus Peresmian Kantor DPC PKB Kota Depok di Depok, Minggu (14/3/ 2021).

“Dalam kepengurusan DPC PKB Kota Depok sekarang kita mengakomodasi semua kepentingan yang ada, termasuk semua kyai-kyai yang berkenan masuk di jajaran strukutur dewan syuro yang siap menggerakan struktur lebih maksimal,” kata M Faizin dalam keteranganya.

Selain dukungan dari para kyai, M Faizin menyatakan optimisme untuk mendapat raihan tujuh kursi legislatif itu juga ada salah satu daerah pemilihan (Dapil) di Depok sangat berpotensi menjadi lumbung suara PKB.

“Hingga saat ini sudah banyak calon legislatif yang akan bergabung dan mereka memiliki potensi-potensi yang luar biasa untuk bertarung di Dapil tersebut,” paparnya.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang dihadiri oleh Para Kyai, Pengurus Tanfidziah, dan Dewan Syuro Juga melounching empat program prioritas DPC PKB Kota Depok.

“Pertama kaitannya dengan pemberdayaan ekonomi umat melalui gerakan kursus singkat life skill kebutuhan masyarakat milenial,” katanya.

Kedua, program gerakan aktivasi mesjid, musola, kantor DPC, Kantor PAC, untuk melaksanakan forum kajian keislaman.

Ketiga, program menggerakan berbagai komunitas milenial yang akan didorong supaya terjadi sinergi dan penguatan untuk perajutan networking.

Terkahir, M Faizin menjelaskan program keempat adalah pembentukan divisi cyber army untuk mengimbangi perkembangan informasi di jagat media sosial yang saat ini melaju sangat cepat.

“PKB Kota Depok memastikan akan lebih cepat dalam mengambil isu-isu dalam menggerakan gagasan-gagasan PKB secara masif melalui tim cyber ini,” pungkasnya.

Redaksi