Dikirim Lukisan dan Puisi oleh Seniman Karawang, Kang RHD : Saya Apresiasi dan Berterima Kasih

Karawang, beritatandas.id – Rahmat Hidayat Djati (RHD) mendapat hadiah lukisan dari seniman asal Karawang Abah Sarjang.

Dalam lukisan realis tersebut tampak wajah Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang itu terlihat gagah, dengan mengenakan setelan biru kemeja dan iket Sunda.

Abah Sarjang, tokoh seniman dan budayawan asal Desa Kedawung, Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, menuturkan lukisan itu dia persembahkan untuk Kang Rahmat Toleng (sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati) sebagai apresiasi atas kontribusinya untuk Karawang.

“Lukisan ini sebagai bentuk apresiasi buat Kang RHD, beliau tokoh politik Karawang dan saya harap masih banyak hal yang bisa diperbuat oleh Kang RHD untuk Karawang kedepannya,” tutur Abah Sarjang, Senin, 10 Januari 2022.

Sementara itu, Kang RHD mengapresiasi lukisan yang dibuat oleh Abah Sarjang. Ia menilai, tidak mudah melukis dirinya dengan hasil lukisan yang sempurna.

“Abah Sarjang mengirim puisi dan lukisan, saya tersanjung mengapresiasi kepada beliau, yang merupakan budayawan sekaligus seniman terkemuka di Karawang,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan itu, Kang RHD tak segan memuji kemampuan Abah Sarjang yang sudah dikenal kepiawaiannya.

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada beliau, budayawan itu kan pakai perasaan dan hati dalam melihat fenomena sosial di lingkungan sekitar, lebih jujur dan tanpa tendensi, yang dituangkan melalui karya seni,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Abah Sarjang adalah tokoh seniman dan budayawan cukup dikenal di Karawang, tak hanya wajah Rahmat Hidayat Djati, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, juga beberapa tokoh politik Karawang lainnya pernah dilukis olehnya.***

Redaksi