Dikunjungi Kadin, KSOP Patimban Ajak Pengusaha Tingkatkan Aktivitas Dagang Melalui Pelabuhan Patimban

Patimban, beritatandas.id – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Subang melakukan kunjungan kerja ke KSOP Kelas II Patimban. Dalam pertemuan itu ke dua belah pihak bersepakat menjalin sinergitas untuk mengoptimalkan potensi ekonomi, Rabu (8/3/2023).

Kadin Subang yang dikomandoi H Agus Prabanta membawa 9 Wakil Ketua dan 2 Komite Tetap serta Direktur Eksekutif.

Kunjungan diterima oleh pihak KSOP Kelas II Patimban yang dipimpin oleh Cahyo Eko Putranto sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan dan beberapa personel lainnya.

Baik dari pihak Kadin maupun KSOP Kelas II Patimban sebelum forum diskusi diadakan kedua belah pihak mengenalkan personel yang hadir dalam forum tersebut.

Ketua Kadin Subang H Agus Prabanta menyampaikan, kedatangan Kadin yang pertama adalah silaturahim dan yang kedua adalah mengenal lebih dekat Pelabuhan Patimban.

“Selama empat bulan kepengurusan kami ini, banyak temen-temen pengusaha yang bertanya soal patimban,” ujar Agus.

Karenanya untuk bisa lebih detail menceritakan kepada pengusaha, maka Kadin Subang silaturahim dengan KSOP Patimban.

“Apa yang bisa disinergikan antara KSOP Patimban dengan Kadin Subang. Intinya kami support semua program Patimban,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Agus juga mengaku siap untuk memfasilitasi seluruh pengusaha yang akan melakukan ekspor maupun impor barang melalui Pelabuhan Patimban. Tapi prosedur yang harus ditempuh benar-benar diketahui sehingga tidak salah dalam menyampaikan pesan.

“Kita, Kadin Subang siap mendorong para pengusaha untuk mengirim barang dari Patimban,” jelasnya.

Disampaikan juga, hasil diskusi dengan pihak KSOP Patimban, Kadin menangkap ada banyak peluang yang bisa diambil oleh para pengusaha lokal.

Sementara perwakilan KSOP Kelas II Patimban Cahyo menyampaikan ucapan selamat datang, bahkan sangat antusias dengan kehadiran Kadin.

“Kami harap Kadin bisa mengajak rekan-rekan pengusaha untuk mengirim barang melalui Pelabuhan Patimban,” ujar Cahyo dalam sambutan.

Selanjutnya, secara detail Cahyo memaparkan kondisi Pelabuhan Patimban termasuk rencana pengembangannya.

Dia juga memaparkan soal kawasan segitiga rebana yang sangat memungkinkan untuk memberikan efek atas perkembangan ekonomi warga Subang dan sekitarnya.***

Redaksi