Doni Darmawan Resmi jadi Ketum HIPMI PT Unsub

beritatandas.id, SUBANG – Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Subang (Unsub) gelar pelantikan pengurus masa bakti 2020-2021, di Hotel Nalendra Subang, Sabtu (07/11/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIPMI PT terpilih, Doni Darmawan mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, baik dari pengurus BPC HIPMI demi mewujudkan generasi yang cakap, berdaya juang.

“Saya mohon dan mengundang komunitas pengusaha HIPMI, BPC dan pemkot mendukung kami dan berkolaborasi untuk mewujudkan generasi yang cakap, berdaya juang, bukan hanya bagi diri sendiri namun juga bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Abdurrofik, ketua pelaksana pelantikan HIPMI PT Universitas Subang, mengucapakan terima kasih atas kehadiran tamu dan undangan serta mohon dimaklum tatkala dalam penyambutan dan hidanganya kurang berkenan di hati tamu dan undangan.

Ketua Umum  DPC HIPMI Rizki Nugraha Al Hakim S.Si mengatakan, peran HIPMI PT Universitas Subang saat pandemi Cocid-19 harus menjadi salasatu solusi. Karena saat ini hampir semua sektor usaha mengalami keterpurukan.

Oleh karena itu,diharapkan HIPMI PT Universitas Subang mampu berkolaborasi dengan pemerintah membangun sinergitas  melalui asosiasi untuk dapat merangkul pelaku usaha kecil.

“Peran HIPMI PT Universitas Subang saat ini harus mampu melihat kondisi situasi Covid-19 menyatakan bakal jadi start up lagi dimana semua sektor usaha mengalami drop out/ terjun bebas. Dan saat inilah pemerintah melalui asosiasi membangun sinergitas agar dapat merangkul UKM/UMKM, mengembalikan pada kondisi normal lagi dari segi pendapatan,” ucapnya.

Sementara, ketua umum DPC HIPMI Rizki Nugraha Al Hakim, S.Si berpesan kepada Ketua Umum HIPMI PT Universitas Subang dan seluruh pengurus yang baru dilantik agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Subang serta harus mampu memiliki peran dalam pembangunan indutri di Subang.

“Dengan adanya program pengkaderan pengusaha muda bagi kalangan mahasiswa diharapkan dapat menciptakan pengusaha muda yang mumpuni dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” harapnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cindramata dari Doni Darmawan selaku Ketua terpilih kepada kang Rizki Nugraha Al Hakim, selaku Ketua DPC HIPMI Subang, serta penyerahan bendera HIPMI dari DPC HIPMI Subang kepada Ketua Umum HIPMI PT Universitas Subang masa bakti 2020-2021.

Redaksi