DPD Golkar Karawang Gelar Dikpol, Airlangga Presiden, Mulyono Bupati

KARAWANG, beritatandas.id – KARAWANG – DPD Partai Golkar Karawang menggelar kegiatan pendidikan politik (Dikpol) untuk puluhan fungsionaris partainya yang siap maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) maupun calon kepala daerah pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 7 sampai 8 Februari 2023, bertempat di Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Karawang H. S. Mulyono, SH kegiatan pendidikan politik ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti seluruh fungsionaris partai.

Menurutnya, dalam kegiatan Dikpol ini para fungsionaris partai akan dibekali materi yang langsung disampaikan oleh perwakilan DPD Partai Golkar Jawa Barat sebagai langkah pembinaan dan menambah wawasan kepemiluan, serta strategi pemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang.

“Dikpol ini memberikan dasar ilmu-ilmu politik kepada bacaleg di Kabupaten Karawang sehingga nanti ketika waktunya nanti turun kelapangan minimal para bacaleg ini sudah punya bekal, bagaimana cara bersosialisasi kemudian cara berinteraksi dengan masyarakat sehingga dia terpilih menjadi anggota dewan,” kata Mulyono kepada awak media, Selasa (7/2/2023) disela -sela kegiatan.

Ia pun berharap, kegiatan Dikpol ini dapat meningkatkan kualitas-kualitas Bacaleg Partai Golkar se- Kabupaten Karawang.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Provinsi Jabar Partai Golkar M Q Iswara mengatakan, melalui pendidikan politik diharapkan Partai Golkar Karawang dapat mencetak kepemimpinan politik yang transformatif, kompeten, inovatif, dan berintegritas. Agar kader terbaik Partai Golkar Karawang bisa menunjukkan kualitasnya. Mampu merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan yang sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat.

Selain itu, Iswara juga menyebutkan, target Partai Golkar adalah menang di Pemilihan Umum Legilatif (Pileg) 2024 dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartanto sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan November 2024 mendatang.

”Dan tentunya kita akan mendorong kader internal partai kita, kader terbaik Partai Golkar Karawang untuk maju menjadi calon bupati. Kita menargetkan Pileg 20 persen, kita berharap dari 7 kursi naik menjadi 10 kursi sehingga kita bisa mencalonkan sendiri dengan tetap berkoalisi,” kata Iswara.

Diungkapkannya lebih lanjut, Sekertaris DPD Partai Golkar Jabar mendengar bahwa ada aspirasi bahwa Ketua Partai Golkar Karawang, H.S. Mulyono didorong para kadernya untuk maju menjadi calon bupati, tentunya itu akan diterima untuk dilakukan pembahasan.

“Partai Golkar hari ini posisinya sedang diminati masyarakat karena berdasarkan survei dari partai lain di Jawa Barat, kita sudah nomor 2, sehingga Insya Allah kita ingin menang di Pemilu legislatif, Presiden dan Kepala Daerah,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Iswara berpesan kader Partai Golkar untuk terus turun ke masyarakat, perjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat karena pada akhirnya masyarakatlah yang akan memilih.

“pahami apa yang di butuhkan masyarakat, apa yang menjadi masalah masyarakat dan bantu kesulitan masyarakat,” pungkasnya.

( Lx )