DPRD Jabar Asep Syamsudin Minta Pemprov Perhatikan Desa Wisata Lebakmuncang

beritatandas.id, Bandung – Dalam mendukung geliat potensi wisata berbasis desa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Asep Syamsudin meminta Pemprov Jabar Serius dukung pengembangannya.

Seperti Desa Wisata Lebakmuncang, Kabupaten Bandung, yang pernah ia kunjungi. Menurutnya, Desa wisata Lebakmuncang perlu dilakukan pembenahan kembali setelah adanya peralihan kepala desa.

“Pada masa peralihan pergantian kepala desa, Desa Wisata Lebakmuncang mengalami stagnan sehingga perlu memulai program kembalu lagi dari nol, dan perlu adanya pembenahan kembali,” kata Asep Syamsudin dalam keterangan resminya.

Untuk informasi, Desa Lebakmuncang merupakan, salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang mengusung tema agroedukasi dan orientasi budaya.

Menurut Asep Syamsudin, Desa Lebakmuncang memiliki potensi untuk bangkit kembali dan berkembang meskipun sebelumnya harus bernasib sama dengan yang lain karena terdampak pandemi Covid-19.

Asep Syamsudin juga menyampaikan beberapa harapan dari Desa Wisata Lebakmuncang yang disampaikan saat melakukan kunjungan lalu.

“Walaupun sudah berjalan, tapi tidak seperti yang sudah berjalan terlebih dahulu, karena ada stagnan. Harapan mereka, ada ikut campur tangan Provinsi untuk mengembalikan kejayaan desa wisata ini,” pungkasnya.

Redaksi