Anggota DPRD Jabar H Nasir Minta Warga Selalu Jalankan Protokol Kesehatan

beritatandas.id, Majalengka – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) H Nasir meminta warga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita semua prihatin muncul wabah virus corona di negara kita. Mudah-mudahan keberkahan negeri kita tetap terjaga sehingga dijauhkan dari berbagai macam cobaan maupun musibah,” kata H Nasir, saat dihubungi melalui telepon.

H Nasir mengatakan dihadapan warga Desa Kumbung, Kabupaten Majalengka, pihaknya meminta warga tidak panik menyikapi wabah Covid-19 dan yang paling utama warga harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kepada konstituen saya, saya mengingatkan mereka untuk tidak panik dan virus corona ini bisa dicegah dengan cara yang mudah sebenarnya, yakni menjaga kebersihan,” ujarnya.

Dia mencontohkan agar warga menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan, makan makanan sehat dan bergizi, minum air yang cukup dan olahraga.

“Jalankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut H Nasir menyampaikan, sebagai wakil rakyat dia berjanji mengawal program keagamaan dengan meningkatkan kehidupan beragama yang menjadi sebagai salah satu visi dan misi Kabupaten Majalengka.

“Hal tersebut menjadi perhatian serius saya, terlebih saat ini mulai banyak cobaan yang melanda negeri, salah satunya muncul penyakit langka yang cukup mengkhawatirkan yaitu virus corona,” kata dia.

Untuk meningkatkan dan terus menjaga keberkahan, maka berbagai kebijakan dan program pembangunan tetap harus mengedepankan peningkatan kehidupan beragama masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam menjaga dan menjalankan amanat rakyat, kami akan terus mengusulkan dan mengawal program-program peningkatan keagamaan, salah satunya memfasilitasi keberadaan dan pemberdayaan majelis taklim,” kata dia.

“Mari kita ikut mengawal dan mengawasi untuk kesuksesan pembangunan saat ini, kata dia.

Redaksi