DPRD Jabar Harap Perbankan Temani Para Pelaku UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Berkepanjangan

Bandung, beritatandas.id – Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati berharap, pelaku UMKM segera bangkit meski pandemi belum berakhir. Tentunya, kebangkitan itu pun dibantu industri perbankan.

“Kami (DPRD Jabar) mendorong kepada seluruh stakeholder terutama Pemprov Jabar dan perbankan di Jawa Barat untuk bisa menemani kebangkitan pelaku UMKM Jabar setelah dua tahun pandemi ini tiarap,” kata Rahmat, Senin 7 Februari 2022.

Dia mengajak dunia perbankan untuk bisa membantu terkait permodalan dan catatan tambahan. Industri perbankan pun diharapkan DPRD Jabar bisa meningkatkan penguatan digitalisasi para pelaku UMKM.

Untuk itu, Rahmat mengapresiasi kegiatan diseminasi tentang Komoditas, Produk, Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM yang diselenggarakan BI Jabar.

Gelaran itu pun diharapkannya dapat mendorong tumbuhnya asa pelaku UMKM. Mengingat, hasil penelitian mengenai produk unggulan UMKM yang dilakukan itu dapat menjadi rujukan.

“Kami dari DPRD Jabar, khususnya Komisi II mengapresiasi atas diselenggarakannya diseminasi tentang KPJU Unggulan UMKM Jabar yang dilakukan BI Jabar. Kami mengharapkan dari hasil penelitian mengenai produk unggulan UMKM Jabar, bisa menjadi rujukan dalam rangka penguatan UMKM,” jelasnya.***

Redaksi