DPRD Jabar Sri Rahayu Ingatkan Bahaya Anak Kecanduan Gadget

 

      Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Sri Rahayu Agustina

Berita tandas.id – Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) atau yang dikenal Sosper Provinsi Jawa Barat.

 

Sebelum gelaran dilaksanakan bersama masyarakat se Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat , Kabupaten Karawang, terlebih dulu kegiatan tersebut di isi tausiah, sholawat dan doa bersama yang di pimpin Ustad Deden Nurdiansyah, belum lama ini.

 

Kegiatan sosper kali ini tentang Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Provinsi Jawa Barat

 

Dibutuhkan kehadiran pemerintah untuk memperhatikan anak penerus bangsa agar mereka tidak terganggu dan menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan.

 

Saat ini gadget memang menjadi kebutuhan yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya orang dewasa yang memerlukan, bahkan anak sangat bergantung pada gadget sebagai pengganti teman bermain.

 

“Meskipun banyak kelebihan dari gadget, namun dampak negatif yang bisa merusak pola pikir dan perkembangan anak-anak saat ini,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan beberapa dampak negatif gadget yang berbahaya bagi perkembangan anak-anak:

 

1. Dapat mengganggu perkembangan anak-anak.

 

 

2. Obesitas. Penggunaan gadget yang berlebihan pada anak tanpa pengawasan orang tua bisa menyebabkan anak terkena obesitas karena pola makan yang tidak terkontrol.

 

 

3. Dapat mempengaruhi pola pikir dan perilaku anak. Gadget memiliki dampak negatif yang sangat berpengaruh negatif. Mereka hanya akan menerima setiap informasi dan menirukan perilaku yang didapat.

 

 

4. Gangguan tidur pada anak. Pastinya tidak akan menyadari tanpa mengawasi mereka. Mereka akan diam-diam mengaktifkan gadget.***

 

Redaksi