DPRD Usulkan Suport Lebih APD Tenaga Medis

beritatandas.id, PURWAKARTA – Mewabahnya virus Korona di awal tahun 2020 mengundang perhatian banyak pihak, dukungan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan melawan virus mematikan tersebut.

H. Komarudin, SH. MH. dari fraksi Golkar DPRD Purwakarta misalnya, dirinya berharap pemerintah pusat maupun daerah lebih memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD) buat semua tenaga medis yang kini juga tengah berjuang.

“Wajar kiranya kita dukung tenaga medis lebih maksimal, APD salah satu alat yang dibutuhkan tenaga medis bisa berjuang melawan virus tersebut,” jelasnya.

Dirinya bahkan tidak bermasalah jika ada kebijakan dari pemerintah pusat soal pemotongan gaji pejabat , baik dari perjalanan dinas maupun pergeseran anggaran lain sebagai dana perjuangan bangsa ini melawan virus Korona.

“Jangankan upah saya sebagai anggota dewan, secara pribadi, saya tidak berkeberatan jika harus merogoh kantong pribadi untuk membantu tenaga medis melawan virus,” lanjutnya.

Anggota DPRD yang kini terpilih untuk ke tiga kali ini juga tidak berkeberatan, jika dirinya atas nama Fraksi Golkar bersama anggota lain untuk patungan membeli APD kemudian di sumbangkan ke rumah sakit rujukan pengobatan virus Korona.

“Kita ketahui, tidak sedikit APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis. Untuk satu pasien saja, beberapa tenaga medis yang merawat harus berganti pakaian pelindung agar para tenaga medis ini juga terlindung dan aman tidak terinveksi virus,” tandas H. Komarudin.

 

Redaksi