dr Maxi : Vaksinaai Covid-19 di Subang Tanggal 28

beritatandas.id, SUBANG – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kabupaten Subang Asep Nuroni memimpin rapat perencanaan pelaksanaan vaksinasi di kantor Bupati Kabupaten Subang, Senin (25/1/2021).

Dikatakan Asep Nuroni, pihaknya sudah menerima laporan hasil kesiapan penerimaan vaksinasi di Kabupaten Subang.

“Kita sudah lakukan rapat tadi terkait perencanaan vaksinasi, alhamduillah secara keseluruhan Dinas Kesehatan sudah siap,” katanya.

Masih diterangkan Plh Sekda Subang Asep Nuroni, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras dan upaya Satgas Penaganan Covid-19 yang telah bertugas selama lebih dari setahun ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan, serta Satgas Penaganan Covid-19 beserta jajarannya, tidak terasa pandemi Covid-19 ini sudah berlangsung selama setahun,” imbuhnya lagi.

Dikutif dari data Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang per 24 Januari 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang tercatat sebanyak 1939 orang. 68 orang diantaranya meninggal dunia.

Sementara menurut keterangan Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 Kabupaten Subang dr. Maxi, rencana vaksinasi yang semuka dijadwalkan tanggal 27 Januari ternyata harus diundur,

“Informasi sementara ada perubahan jadwal dari Provinsi, kemungkinan tanggal 28 Januari,” kata dr. Maxi melalui pesan tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakan Asep bahwa masyarakat diharapkan tidak terpengaruh oleh stigma negatif tentang vaksin,

“Vaksinasi ini sangat perlu dilakukan dalam rangka mencegahan virus Covid-19, jangan termakan isu yanh tidak jelas,” ujar Plh Sekda Subang Asep Nuroni ketika dikonfirmasi awak media usai rapat.

Asep menjelaskan jika vaksinasi adalah bagian dari upaya pemerintah untuk melindungi warganya.

“Corona ini bukan hanya soal penyakit, kita sama-sama tahu dampak ekonomi akibat pandemi ini seperti apa,” pungkas Asep.

“Semoga dengan terealisasinya program vaksinasi ekonomi kita bisa kembali menggeliat, kita tidak lagi dibayang-bayangi Covid-19,” tutupnya.

Reporter : Irvan