Dukung Peniadaan Genk Motor di Kabupaten Bandung, Polsek Cangkuang Bina dan Bubarkan Kumpulan Anak.Remaja

Cangkuang – Piket Fungsi Polsek Cangkuang Polresta Bandung, melaksanakan pemeliharaan kamtibmas, berdasarkan laporan dan informasi masyarakat terkait adanya kumpulan anak remaja.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Piket Ba Was Polsek Cangkuang Aiptu Sugeng Trimo Haryono langsung menuju lokasi yaitu didaerah Babakan Peuteuy Cangkuang.

“Setibanya dilokasi, kami melakukan pemeriksaan kepada anak remaja yang berkumpul, kemudian diberikan pembinaan dan untuk selanjutnya kami bubarkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing,” ujar Sugeng, Minggu, (24/9/2023).

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara. SH., menegaskan bahwa, dirinyan konses terkait dengan pembinaan kepada anak remaja.

“Kami bersama para Bhabinkamtibmas secara rutin terus mendatangi kelompok atau komunitas yang di indikasikan Genk motor,” kata H. Yusup.

Peniadaan Genk Motor di Kabupaten Bandung menjadi dasar kami untuk terus memberikan pemahaman kepada para remaja kita agar tidak ikut-ikutan masuk dalam komunitas Genk Motor.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., lebih tegas menjelaskan bahwa, seperti yang kita dapati sekarang ini pergaulan serta aktifitas genk motor cenderung berprilaku pergaulan bebas, minumam keras dan tawuran.

“Untuk itu kami berkewajiban untuk menyelamatkan masa depan anak-anak remaja agar tidak terjerumus kedalamnya,” kata Kusworo.

Bagi seluruh komunitas motor agar tetap memegang prinsif sesuai dengan aturan hukum, pastikan Komunitas motor hanya sebatas hoby dan berpripaku sosial dan tidak melanggar hukum, pungkasnya.