Erni Sugiyanti Sambut Baik Langkah BJB Lahirkan Anak Perusahaan Baru PT BJB Sekuritas Jawa Barat

beritatandas.id, Bandung – Bank Jabar Banten atau PT BJB baru saja melahirkan lini usaha baru yang dinamakan PT. BJB Sekuritas Jawa Barat

Lini usaha ini dibuat guna meningkatkan pendapatan dan tentu saja akan mendongkrak pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Barat.

Langkah PT BJB tersebut mendapat apresiasi dari Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Erni Sugiyanti.

Politis partai PKB ini menilai, hadirnya anak perusahaan tersebut merupakan terobosan baru dan bukti kecerdikan Bank BJB dalam melihat peluang.

Sebab sejauh ini kata dia, dalam skala nasional baru Bank BJB selaku aset daerah atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang serius terjun dalam dunia investasi.

“Sementara daerah lain, dengan BUMD-nya belum ada yang melakukan hal serupa yakni membuat anak perusahaan bergerak di bidang investasi secara fokus,” ungkap Erni Sugiyanti dalam rilisnya Rabu, 20 Oktober 2021.

Menurutnya hadirnya BJB Sekuritas merupakan Perusahaan Efek Daerah (PED). Secara nasional, Bank BJB satu-satunya perusahaan aset daerah yang membuat terobosan baru ini, dengan membuat anak perusahaan yang fokus pada investasi.

“Disini kita melihat, bagaimana Bank BJB melihat peluang akan animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap sektor investasi. Bagi kami, selaku DPRD Jabar dan Komisi III melihat ini sebagai langkah yang positif dan bagus dilakukan Bank BJB dalam mengembangkan bisnisnya,” ujar Erni. ***