Faizin Kecam Pungli Bansos di Kota Depok : Tindakan Amoral

beritatandas.id, Depok – Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin kecam tindakan oknum RW di Kota Depok yang melakukan pungli dana bansos warga.

Faizin menyebut tindakan oknum RW di Kota Depok ini merupakan tindakan tidak bermoral yang dilakukan diatas penderitaan rakyat ditengah pandemi.

Politisi PKB asal Dapil Kota Depok ini meminta pihak aparat kepolisian segera melakukan tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

“Meminta aparat kepolisian untuk segera bergerak cepat menindak perilaku amoral yang dilakukan oleh oknum-oknum dan merugikan masarakat,” kata Faizin dalam keterangannya Jumat, 30 Juli 2021.

Kepada masyarakat, Faizin ini menghimbau masyarakat untuk tidak perlu menghiraukan dan menanggapi pungutan liar yang mengatasnamakan apapun.

“Kami mengajak masarakat untuk mencatat dan melaporkan nama-nama yang meminta atau memungut bansos dri warga penerima bantuan bansos ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya pungli Bansos Faizin menyebut PKB Kota Depok telah membuka posko pengaduan masyarakat.

“Posko pengaduan ini juga nantinya diperuntukan untuk nama-nama warga yang masih tercatat sebagai penerima bantuan tapi tidak menerima,” pungkasnya.

 

Redaksi