Fatwa MUI Halal, Oleh Soleh Ajak Warga Jabar Ikut Vaksinasi Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Belum lama ini Anggota DPRD Jawa Barat dan stafnya dilakukan vaksinasi Covid-19. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh meminta warga Jabar ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Masih banyak warga yang tidak mau di vaksin dan memiliki kepercayaan yang berbeda-beda atas keamanan vaksin ini. Saya sampaikan bahwa vaksin Sinovac ini sudah dilabeli halal oleh MUI dan juga dinyatakan aman untuk tubuh manusia,” kata Oleh Soleh yang juga ketua BKPRMI Jabar.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini juga menerangkan vaksinasi perlu segera dilakukan supaya darurat ekonomi yang terjadi akibat pandemi ini segera berakhir.

“Kalo keadaan seperti ini terus menerus maka darurat ekonomi akan semakin parah, oleh sebab itu darurat ekonomi harus segera diakhiri,” kata lelaki yang merupakan Politisi PKB.

Sebelumnya, Anggota DPRD Jawa Barat yang juga ketua Fraksi PKB Sidkon Djampi mengajak warga Jabar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada waktunya. Hal itu diucapkan usai vaksin yang dilakukan di lingkungan DPRD Jabar, Kamis (18/3/2021).

“Hai saya Sidkon sudah divaksin anda kapan, kami harap kalian (warga Jabar) divaksin tepat pada waktunya,” ujar Sidkon, dalam video yang dikirimnya.

Dia menyampaikan, vaksin yang dilakukan merupakan vaksin pertama. Sebelumnya memang ada vaksin yang dilakukan secara prioritas di RS Hasan Sadikin untuk 21 anggota DPRD Jabar, sedangkan dirinya tidak termasuk.

“Yang divaksin hari ini seluruh anggota DPRD Jabar, diikuti staf sekwan, ini dilaksanakan di aula depan DPRD Provinsi Jawa Barat,” ujar Sidkon.

Redaksi