FH PGRI Se-Kabupaten Subang Diskusi Bersama DPRD, Desak Pemda Tambah Kuota Guru PPPK

Beritatandas.id – Forum Honorer Persatuan Guru Republik Indonesia (FH PGRI) Kabupaten Subang mendesak pemerintah Kabupaten Subang menambah kuota guru PPPK sebanyak-banyaknya.

Hal itu disampaikan Ketua FH PGRI Kabupaten Subang terpilih Fuzi Anugrah Efendi usai melaksanakan berdiskusi dengan Komisi 4 DPRD Subang minggu, 24 Desember 2023.

“Alhamdulillah tadi kita mengadakan diskusi langsung dengan semua Pengurus ketua Kecamatan FH PGRI Se-Kabupaten Subang, dilanjutkan dengan berdiskusi dengan DPRD Subang Komisi 4 Hj Popon,yang membidangi pendidikan,” kata Fuzi kepada wartawan.

Ia menyampaikan ada tiga hal yang disampaikan dalam audiensi tersebut, poin meminta untuk pemerintah membuka kuota Penerimaan PPPK sebanyak mungkin ke satu Pemkab Subang.

Kedua meminta pemerintah untuk tidak lagi mengadakan tes kepada honorer yang mendaptkan nilai yang sudah memenuhi ambang batas.

“Ketiga meminta Pemerintah Subang mengecek langsung ke sekolah sekolah untuk bisa memastikan bahwa yang mendapatkan nilai ambang batas benar-benar bekerja sebagai honorer atau tidak,” papar dia.

Selanjutnya ia berharap Pemda Subang lebih memperhatikan lagi nasib semua honorer khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten Subang.***