Forum Ormas dan LSM Satukan Visi Dan Misi Demi Terciptanya Karawang Aman Dan Kondusif

beritatandas.id, karawang – Forum Ormas dan LSM Karawang bersatu yang terdiri dari 10 lembaga swadaya masyarakat yang ada di kabupaten karawan sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan pada hari ini Sabtu 02 Oktober 2021 jam 13:00 Wib digelar diskusi yang bertema “Menghadapi Masa Pasca Pandemi Covid 19 dan Era Globalisasi Industri Untuk Kemasalahatan Masyarakat Republik Indonesia Khususnya di Kabupaten Karawang” yng bertempat di Rumah Makan Sindang Reret.

Forum Ormas dan LSM Karawang bersatu di hadiri oleh beberapa utusan lembaga seperti Garda Pasundan, Ormas XTC, LSM GMBI, BPPKB Banten, Macan Citarum Indonesia, Garda Siliwangi Indonesia, Magada, Banaspati, Barada Bangsa Indonesia dan KPKM.

Acara ini adalah acara diskusi lanjutan dari rangkaian pertemuan sebelumnya, sehingga Forum ini terbentuk dengan tujuan menyamakan visi dan misi organisasi kedepan dengan harapan solidaritas diantara anggota forum bisa mempererat tali silaturahmi untuk persatuan dan mengeliminasir perpecahan yang bisa menimbulkan pergesekan diantara ormas yang ada.

Ketua GMBI Distrik Karawang Asep Mulyana

Asep Mulyana selaku Ketua GMBI Distrik Kabupaten Karawang dengan tegas mengatakan bahwa kami selaku lembaga yang salah satu fungsinya sebagai Sosial Kontrol masyarakat berkewajiban menyampaikan hal ini kepada seluruh pelaku Usaha yang membangun Usahanya di Kabupaten Karawang serta kepada Pemerintah agar memperhatikan hal ini dengan serius sehingga tidak menimbulkan polemik dikemudian hari, aturan yang sudah ada terkait 60/40 akan terus kami kawal dan kami kontrol realisasinya di lapangan. “bila sangat mendesak dan diperlukan, maka People Power kita kedepankan,” tegas Asep Mulyana.

 

Harapan dari adanya diskusi ini, bisa membuka mata pemerintah dan para pelaku usaha agar lebih membuka diri dan lebih bijaksana dalam mengambil langkah strategis kebijakan, apalagi selama menghadapi masa pandemi ini tidak sedikit Masyarakat menengah dan Masyarakat bawah sangat merasakan Imbasnya, jadi sudah saatnya perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Karawang bisa bangkit kembali.

Ketua Umum (GSI) Gerakan Siliwangi Indonesia Kabupaten Karawang

 

“Kita berharap agar masyarakat Kabupaten Karawang tidak hanya menjadi penonton saja akan tetapi bisa dilibatkan atau bisa bekerja dalam setiap proses dari mulai pra konstruksi sampai proses produksi,” pungkasnya.

Tak berbeda dengan harapan yang dikatakan oleh H Enjang Ketua GSI (Gerakan Siliwangi Indonesia), dari segi tujuan sebetulnya sama saja yaitu silaturahmi untuk mempersatukan persaudaraan jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Di bawah Ketumnya berharap kita targetkan di Karawang ini aman dan kondusif,” harap H Enjang.

Reporter : Lex