Ketua Komisi IV DPRD Karawang Mengutuk Keras Momo Dhio Alief

beritatandas.id, karawang – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang Asep Syarifudin angkat bicara terkait pemberitaan dan kejadian yang berhubungan dengan propesi wartawan atas dugaan penghinaan wartawan di facebook atas nama akun Momo dhio Olief.

“Saya sebagai Ketua komisi IV DPRD Karawang mengutuk keras kejadian itu, ini melecehkan profesi wartawan padahal profesi wartawan merupakan tugas yang sangat mulia sebagai kontrol sosial”,kata Asep Syaripudin (Asep Ibe) di Sindang Reret Karawang,Sabtu (02/09/21).

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa profesi wartawan sebagai pemberi edukasi dalam pendidikan kepada masyarakat kemudian menyampaikan informasi- informasi yang berbubungan dengan kegiatan pemerintah daerah baik itu legislatif,yudikatif maupun eksekutif.

Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang sebagai mitra kerja pendidikankesehatan dan urusan media massa,Asep Ibe meminta pihak pihak terkait seharusnya merangkul wartawan, dijadikan mitra dalam rangka proses pembangunan di kabupaten Karawang.

“Karena roda pemerintahan Kabupaten karawang tidak akan berjalan baik,kalau tanpa kita berdampingan juga dengan teman teman media sebagai kontrol sosial dilapangan”,ujarnya.

Kendati demikian ia menghargai kepada para penegak hukum yang telah mengamankan pelaku terduga penghina wartawan.

“Yang kita lihat pada hari ini kan sudah ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian,biarkan para penegak hukum untuk memproses hukum itu,berharap tidak ada lagi pelecehan wartawan semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran kedepan”ujar Asep Ibe.

Reporter : Lex