Gandeng NU, RS Izza Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

beritatandas.id, KARAWANG – RS Izza Cikampek bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Nahdatul Ulama (PWNU) PW Provinsi Jabar, menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis.

Acara  digelar selama satu hari yakni pada Sabtu 26 September 2020 itu  bagian dari kegiatan bakti sosial. Sedangkan untuk jumlah pasien yang daftar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit sejumlah 18 pasien.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bhakti sosial Kami tidak ada tujuan lain selain membantu warga,” ujar Direktur RS dr Dik Adi Nugraha Sp.B, Sabtu (26/9/2020).

Ia berharap warga bisa menanfaaatkan kesempatan ini. Caranya sangat mudah yakni mendafatarkan diri  langsung ke RS Izza Cikampek.

“Mudah-mudahan kegiatan baksos ini bisa membantu warga. Untuk kegiatan sudah pasti menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia menyampaikan, kegiatan baksos ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Namun bentuknya berbeda-beda. Kali ini pihaknya menggarap baksos pengobtan bibir sumbing.

“Intinya memang Rumah Sakit kami dasarnya adalah dakwah salah satunya berada di bidang kesehatan,” ujarnya.

Amanah yang dibebankan dari pemilik adalah harus selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial salah satunya yang seperti ini. Memang di tahun 2020 ini sudah dicanangkan.

“Karena Kita paham betul bagaimana kondisi anak dengan celah bibir yang terbuka harus bersosialisasi di dalam lingkungan sekolah itu akan menjadi bulan-bulanan temannya,” ujarnya.

Disinggung mengenai anggaran untuk operasi bibir sumbing, dia menyampaikan, kalau biaya normal di kisaran Rp5 sampai Rp7 juta. Dan untuk baksas kali ini tidak dikenakan biaya.

“Sebenarnya kasus bibir sumbing ini 1 berbanding 1.000. Jadi gak banyak,” pungkas Adi seraya menyampaikan data.

redaksi

Ikuti berita-berita menarik lainnya di
FB : beritatandas.id
IG : beritatandas.id
YouTube : tandas TV