Gedung Nyaris Ambruk, Siswa 2 SD di Ciasem Subang Belajar di Luar Ruangan

beritatandas.id, SUBANG – Sangat mengkhawatirkan dunia pendidikan Subang. Pasalnya di zaman serba modern di wilayah Subang Utara, masih ada sekolah dasar yang siswanya masih belajar di luar ruangan, karena sekolahnya mau ambruk.

Kabar adanya sekolah dasar yang mau ambruk itu disampaikan oleh H. Adik LF Solihin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Subang Fraksi PDI Perjuangan.

“Sangat memperihatinkan ketika saya turun ke masyarakat, saya menemukan adanya SD Negeri di Kecamatan Ciasem yang fisik bangunannya sudah hampir ambruk,” kata Haji Adik yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil IV).

Tetapi kata Haji Adik, walaupun sudah mau ambruk sekolahnya. Semangat siswa untuk belajar masih tinggi.

“Siswa disana tetap sekolah, walaupun belajarnya di luar luar ruangan, ini perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan Subang,” kata Haji Adik.

Lokasi SD Negeri yang rusak tersebut di Desa Jatibaru, Kecamatan Ciasem. Lokasinya disana, bahkan, bukan satu SD saja yang mengalami bangunan yang rusak tetapi di desa itu ada dua sekolah dasar yang rusak yang siswanya belajar di luar ruangan.

“Saya minta pemerintah daerah untuk secepatnya memperbaikin bangunan SD tersebut,” katanya.

Pria yang senang belusukan ini sudah melakukan reses turun ke jalan menyapa masyarakat di Dapil IV Kabupaten Subang waktu kemarin.

“Ada 6 titik yang saya kunjungi, yaitu Desa Tanjungtiga, Desa Muara, Desa Rawamekar, Desa Cilamaya Girang, dan Desa Jayamukti di Kecamatan Blanakan, sedangkan satu titik lagi di Desa Jatibaru Kecamatan Ciasem,” kata Haji Adik.

Reporter : Harun Hasyim